DistroMurahKu

Keranjang belanja kosong

  1. Beli tiket promo

Banyak cara mendapatkan tiket promo, misalnya kamu membelinya saat travel fairearly bird, atau promo–promo lain dari maskapai penerbangan.

  1. Cari akomodasi dengan harga miring

karena ada beberapa penginapan yang memberlakukan batasan usia. Pastikan penginapan yang kamu pilih bisa menerima tamu anak–anak

 

  1. Makan makanan lokal atau di restoran fast food

Usahakan jangan mencari makanan Indonesia ketika traveling di luar negeri, karena harga makanan Indonesia di luar negeri cukup mahal. Makanlah apa yang dimakan penduduk setempat, jika tidak cocok dengan lidah kamu, lebih disarankan untuk makan di restoran fast food aja.

  1. Bekali ilmu pada anak saat traveling, bukan shopping

Hindarkan anak–anak menjadi konsumtif dengan membatasi apa yang mereka beli selama traveling. Banyak ilmu yang bisa diambil ketika traveling, bukan hanya berkeliling dari satu mal ke mal lain di sepanjang perjalanan.

  1. Naik transportasi lokal atau jalan kaki

Untuk menghemat biaya, mengajak keluarga naik transportasi lokal atau berjalan kaki akan menciptakan kesan tersendiri sekaligus mengajari anak belajar berinteraksi dengan orang lain. Membiarkan anak membeli tiket sendiri dan mengantri akan membuat anak belajar mandiri dan disiplin.

  1. Diskusi keluarga sebelum berangkat

Diskusi sebelum berangkat traveling amatlah penting. Dalam diskusi tersebut, Anda bisa menentukan biaya yang akan dikeluarkan selama berpergian, seperti alokasi belanja, tempat–tempat yang akan dikunjungi, sampai perlu tidaknya kamu membawa stroller. Diskusi di awal akan menghindarkan kesalahpahaman saat traveling. Jangan sampai family travel yang seharusnya menyenangkan berubah menjadi ajang perselisihan.

  1. Buat itinerarybudget planning, dan packing yang teliti

Setelah selesai berdiskusi, susunlah itinerary dan perkiraan budget. Jadwal perjalanan dan perkiraan pengeluaran akan membuat traveling lebih terencana dalam hal waktu dan uang. Ketelitian packing juga penting agar tidak ada barang bawaan yang tertinggal, terutama perlengkapan untuk anak seperti popok, P3K, susu, pakaian ganti dll.

 

Sumber: http://azurbali.com

 

Subscribe Us

Berlangganan newsletter dari kami


Social Media