DistroMurahKu

Keranjang belanja kosong

6. Puncak Jaya, Papua

Puncak Jaya merupakan pegunungan yang diselimuti oleh salju. Puncak Jaya memiliki ketinggian mencapai 4.884 meter yang membuatnya menjadi gunung tertinggi di Indonesia. Meskipun selama ini Puncak Jaya merupakan satu-satunya gunung di Indonesia yang tertutup salju, salju abadi yang menyelimuti Puncak Jaya diperkirakan bisa menipis atau bahkan mengering. Hal ini sesuai dengan kesimpulan para peneliti, yaitu bahwa endapan es yang ada di Puncak Jaya dari tahun ke tahun semakin menipis akibat dari pemanasan global. Carztens Pyramide adalah nama lain dari Puncak Jaya yang diambil dari nama seorang petualang dari Belanda yaitu Jan Carstenz. Dia adalah orang pertama yang melihat gunung bersalju di daerah tropis.

7. Gunung Gede, Jawa Barat

Jika di Jawa timur memiliki Gunung Bromo dan Semeru sebagai gunung terlaris di kalangan wisatawan maupun pendaki, di Jawa Barat memiliki Gunung Gede. Gunung Gede berada dalam kawasan Taman Nasional Gede Pangrango, tepatnya di antara Kabupaten cianjur, sukabumi, dan bogor, Jawa Barat. Gunung Gede memiliki banyak tempat menarik, seperti Telaga Biru, Air Terjun Cibeureum, Kandang Batu dan Kandang Bada, Alun-alun Suryakencana, dan Puncak Gunung Gede. Salah satu tempat yang paling indah dan wisata favorit para pendaki. Gunung Gede adalah Alun-alun Suryakencana. Alun-alun Suryakencana merupakan padang savana seluas 50 hektar pada ketinggian 2.750 meter yang ditumbuhi oleh bunga Edelweiss. Meskipun di sini terdapat banyak bunga Edelweiss, Anda dilarang memetik karena bunga indah ini adalah bunga yang dilindungi.

8. Gunung Tambora, Sumbawa

Letusan Gunung Tambora yang terjadi pada tahun 1815 telah menghilangkan puncak gunung terindah di Indonesia tersebut. Karena letusan hebat tersebut, terbentuklah kaldera yang paling besar dan paling indah di Indonesia. Dengan dilengkapi sebuah danau di tengah kaldera yang dipenuhi banyak bunga Edelweiss, tak diragukan lagi bahwa Gunung Tambora menjadi salah satu gunung paling indah di tanah air.

9. Gunung Prau, Jawa Tengah

Gunung Prau adalah salah satu gunung terindah di Indonesia yang yang terletak di jawa tengah, menjadi tujuan favorit para pendaki gunung dan sekitarnya. Puncak Gunung Prau merupakan spot terbaik se-Asia Tenggara untuk menikmati keindahan matahari terbit. Gunung Prau berada pada ketinggian 2.565 meter. Puncaknya yang relatif pendek dengan jalur pendakian yang relatif mudah bila dibanding dengan gunung lainnya membuat gunung ini menjadi gunung yang cocok untuk pendaki pemula.

10. Gunung Kerinci, Sumatera

Gunung Kerinci adalah gunung tertinggi di Sumatera provinsi Jambi merupakan gunung berapi yang paling tinggi di Indonesia. Gunung Kerinci yang berbatasan dengan Sumatera Barat dan masuk dalam wilayah Taman Nasional Kerinci Seblat. Berada dalam wilayah Taman Nasional, gunung terindah di Indonesia ini juga merupakan habitat harimau dan badak Sumatera yang dilindungi oleh pemerintah. Di puncak Gunung Kerinci pada ketinggian 3.805 meter, Anda dapat menikmati pemandangan keseluruhan Kota Jambi, bengkulu dan padang. lengkap dengan birunya Samudera Hindia. Serupa dengan Gunung Ijen, gunung ini juga memiliki kawah luas dengan air berwarna hijau kebiruan yang sangat indah.

Nah, itulah daftar gunung-gunung terindah di Indonesia. Apakah Anda sudah pernah mendaki gunung yang disebutkan di atas? Atau Anda punya rekomendasi gunung indah lainnya? Yuk share!

 

Sumber: http://anekatempatwisata.com/

 

Subscribe Us

Berlangganan newsletter dari kami


Social Media