DistroMurahKu

Keranjang belanja kosong

Coklat menjadi salah satu panganan favorit penduduk dunia. Cokelat diproduksi dengan berbagai bentuk bahkan rasa khas. Para produsen cokelat di seluruh dunia berlomba-lomba untuk menciptakan produk cokelat terbaik yang pernah ada.

Sesuai dengan artikel yang dilansir oleh National Geographic, terdapat 10 produsen cokelat di dunia, yang pernah menciptakan rasa cokelat terbaik.

  1. Teuscher (Zurich, Swiss)

Dolf Teuscher, mulai membuat cokelat lebih dari 70 tahun yang lalu di sebuah kota kecil di Pegunungan Alpen Swiss. Ia menjelajahi dunia untuk menemukan biji cokelat terbaik, buah, kacang-kacangan, dan bahan-bahan lain yang dapat digunakan dalam campuran cokelat.

Kini, Teuscher telah memiliki lebih dari 100 varian cokelat dengan resep rahasia secara turun-temurun. Cokelat yang ia ciptakan menggunakan bahan-bahan pilihan, tanpa campuran bahan kimia, aditif, maupun pengawet. Ia memasok cokelat-cokelatnya ke tokonya di seluruh dunia satu minggu sekali.

  1. Vosges Haut-Chocolat (Chicago, Illinois, AS)

Katrina Markoff pemilik dapur cokelat Vosges Haut-Chocolat, memilih setiap bahan cokelat terbaik, dengan aneka rempah-rempah, bunga-bungaan, dan biji cokelat. Ia mendalami pengetahuannya akan cokelat saat ia belajar seni permen di Universitas Le Cordon Bleu di Paris, Perancis.

Kemudian ia terinspirasi oleh rempah-rempah dan bunga-bunga langka seperti biji vanili Meksiko yang dipadu dengan cokelat premium.

  1. Scharffen Berger Chocolate Maker, Inc. (Berkeley, California, AS)

Scharffen Berger Chocolate Maker ialah produsen cokelat yang khusus membuat dark chocolate. Setiap langkah proses pembuatan cokelat mulai dari biji cokelat hingga tahap menjadi cokelat batang ia perhatikan dengan sempurna, agar rasa cokelat yang dihasilkan berbeda dengan yang lain.

Cokelat pertama produksinya menggunakan biji cokelat terbaik yang pernah ada, serta dengan sangat hati-hati mencampurkan kacang dan berbagai bahan untuk menghasilkan rasa cokelat yang unik. Selain memproduksi cokelat batang, Scharffen Berger juga membuat berbagai kue cokelat.

  1. Jacques Torres Chocolate (New York, AS)

Jacques Torres Chocolate, sebuah kafe cokelat di New York dengan desain khas layaknya kafe-kafe di Eropa. Para pengunjung yang datang seperti tersihir merasakan pengalaman berada di film chocolate factory.

Kafe Jacques memproduksi cokelat buatan tangan yang dengan konsep fresh made. Pengunjung bisa langsung memesan aneka cokelat dan menyantapnya disanan sambil santai duduk-duduk di dalam kafe, atau bisa juga cokelat dipesan untuk dibawa pulang.

Selain itu, pengunjung juga dapat mengintip proses pembuatan cokelat dibalik jendela kaca besar. Di New York, terdapat 5 Jacques Torres Chocolate, di tambah satu di Harrah, Atlantic City.

  1. Norman Love Confections (Ft. Myers, Florida, AS)

Bagi Norman, cokelat adalah semangatnya. Ia bermimpi bisa membuat cokelat terlezat. Kecintaannya pada cokelat dan teman-teman yang membantunya, menghasilkan desain warna dan cetakan cokelat yang kemudian diisi dengan cokelat terbaik yang diimpor dari Belgia, Perancis dan Swiss. Ia juga hanya menggunakan bahan-bahan segar yang dijadikan resep dalam cokelatnya.


Sumber: http://travel.kompas.com

Subscribe Us

Berlangganan newsletter dari kami


Social Media