DistroMurahKu

Keranjang belanja kosong

Bagi yang berdomisili di Bandung, tentu sudah tak asing lagi dengan Ciwidey yang menjadi primadona. Hingga saat ini, Ciwidey masih menjadi destinasi liburan favorit warga Bandung di akhir pekan. Banyak objek wisata yang bisa dinikmati di Ciwidey, dan tak kalah menarik dengan berbagai wisata di lembang. Belakangan ini, ada tempat wisata baru di Ciwidey yang ngehits di media sosial, terutama instagram. Namanya Barusen Hills. Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan khas perbukitan. Memandangi alam Ciwidey dari ketinggian sudah pasti sejuk dan menenangkan pikiran. Asyiknya lagi, harga tiket masuk relatif murah. Hanya dengan 20 ribu saja, Anda sudah dapat menikmati pemandangan alam khas Barusen Hills plus bisa berenang pula!

Magnet utama di Barusen Hills adalah kolam renangnya yang unik, karena letaknya di atas bukit. Sambil berenang, Anda pun bisa menikmati hijaunya perbukitan Ciwidey yang masih asri. Tak banyak tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan seperti ini. Untuk anak-anak, tersedia kolam renang khusus yang sudah dilengkapi fasilitas permainan, seperti ember tumpah dan seluncuran.

Tersedia saung-saung untuk pengunjung yang ingin santai menikmati pemandangan. Tapi, rasanya kurang asyik kalau jauh-jauh ke Barusen Hills hanya untuk duduk-duduk saja. Tak hanya berburu potret pemandangan dari ketinggian, Barusen Hills semakin menarik untuk dieksplorasi dengan adanya taman bunga “Barusen Garden” bergaya unik sebagai spot selfie yang ciamik. Spot yang menjadi favorit adalah bangunan kincir angin, jembatan bambu berbentuk "love" dan taman cinta.

Sebagai objek wisata presentatif, kenyamanan Barusen Hills telah didukung fasilitas penunjang, seperti toilet, kamar bilas, kantin, dan area parkir yang luas. Bila ingin menginap atau mengadakan acara gathering, Anda bisa menyewa villa di kawasan Barusen Hills yang dinamai Adi Kustiwa. 

Barusen Hills berlokasi di Kampung Barusen, Desa Gambung, Kecamatan Pasirjambu, Ciwidey. Desa Gambung terletak sebelum terminal Ciwidey setelah pom bensin. Ada jalan bercabang dua, kemudian ambil jalur ke kiri. Begitu memasuki Desa Gambung, Anda akan disuguhi pemandangan indah yang membuat mata betah memandang. Diselimuti kebun teh yang luas, di Desa Gambung berdiri  pula Pusat Penelitian Teh dan Kina, yang terkenal dengan agrowisata “ngabekong”. Dari pusat Bandung, Ciwidey berjarak kurang lebih 42 km atau sekitar 2 jam perjalanan. Anda bisa melalui tol Kopo dan kemudian melanjutkan rute Soreang – Ciwidey sesuai petunjuk jalan. Sebagai alternatif, Anda juga bisa mengambil jalan dari Cimahi via Baros yang nantinya tembus ke Soreang. Disarankan untuk berangkat pagi hari agar bisa berlama-lama di lokasi wisata. Jangan lupa bawa pakaian seperti jaket parka atau jaket bomber yang lagi nghits di toko online kami http://distromurahku.com/ untuk melindungi anda tetap hangat, karena udara di Ciwidey cukup menusuk tulang.

 

Sumber: http://www.klikhotel.com

 

Subscribe Us

Berlangganan newsletter dari kami


Social Media