DistroMurahKu

Keranjang belanja kosong

Di Indonesia terkenal dengan keragaman uniknya keindahan alam. Kekayaan dan aneka ragam sumber daya alam yang dimiliki menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara. Mulai dari Sabang sampai Merauke memiliki keindahan alam tersembunyi yang tidak dimiliki oleh negara lain. Tak sedikit wisata yang sudah terkenal sampai kemancanegara karena kindahannya seperti pantai Kuta, pantai Sanur, desa Ubud, dan Tanah Lot di Bali. Keunikan dan keindahan alam Indonesia, tidak hanya dapat dijumpai Bali, tapi ada banyak wilayah lainnya yang mungkin orang Indonesia sendiri belum tahu.

  1. Kepulauan Raja Ampat

Kepulauan Raja Ampat merupakan tempat wisata di Papua yang sudah mendunia. Ketenarannya sebagai salah satu destinasi perjalanan wisata paling menarik di dunia sudah tidak diragukan lagi. Ini terbukti dengan di dokumentasikanya Raja Ampat pada film dokumenter yang berjudul “Edis Paradise 3” dengan pemutaran perdananya di Swiss. Wisata Raja Ampat di Papua menawarkan beberapa objek wisata yang diminati oleh para wisatawan dalam dan luar negeri. Kegiatan diving (menyelam bawah laut) dan snorkeling di Raja Ampat akan menunjukkan keindahan alam bawah laut Raja Ampat di Papua yang begitu mempesona, dengan berbagai jenis spesies ikan serta terumbu-terumbu karang yang hidup natural.

  1. Gunung Rinjani


Gunung Rinjani memang selalu menyuguhkan keindahan alam yang mempesona, yang menawarkan nuansa alam yang luar biasa. Di pulau lombok nusa tenggara barat Gunung Rinjani berada. Gunung Rinjani memiliki pemandangan yang paling bagus jika dibandingkan dengan pemandangan pegunungan yang berada di Indonesia. Setiap tahun antara Juni – Agustus, Gunung Rinjani sangat ramai dikunjungi para pendaki yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia hingga mancanegara.

  1. Subak

Pesona bali Tidak hanya pantai pasir putih yang menawan, Bali juga memiliki sawah yang unik. Jatiluwih adalah pusat desa wisata yang berada di jantungnya Bali. Daerah ini memiliki keunikan dalam mengelola sawah sebagai bagian dari hidup masyarakat yang diberi nama Subak. Subak itu sendiri berasal dari kata SE – UWAK yang artinya SEALIRAN, Menurut pengertiannya Subak adalah sebuah organisasi pengairan yang bersifat Religius, Agraris, Ekonomis dan Dinamis.

  1. Gunung Bromo

Gunung ini merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Waktu terbaik untuk mengunjungi wisata gunung Bromo adalah pada musim kemarau antara bulan Mei sampai Oktober. Karena pada bulan itulah kamu bisa menyaksikan keindahan gunung Bromo dengan sempurna.Gunung Bromo terkenal dengan lautan pasir dan kawah yang eksotis serta keindahan matahari terbit atau biasa disebut sunrise. Selain bisa menyaksikan keindahan panorama alam Gunung Bromo, disaat tertentu kamu bisa menyaksikan masyarakat suku tengger melakukan upacara adat yang terkenal dengan nama Upacara Kasodo.

  1. Danau Kelimutu

Danau Kelimutu juga biasa disebut dengan Danau tiga warna. Karena danau ini memiliki tiga warna yang berbeda, uniknya warna air di danau ini selalu berubah-ubah seiring dari masa ke masa. Danau kalimutu terletak di Flores Nusa Tenggara. Selain keindahan alam yang membuat decak kagum siapa pun yang melihatnya, Danau Tiga Warna juga sampai saat ini masih lekat dengan legenda yang dipercaya oleh masyarakat setempat. Menurut kepercayaan penduduk setempat, warna-warni danau ini memiliki arti masing-masing dan memiliki kekuatan alam yang sangat dahsyat.

  1. Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken memang sudah terkenal sampai ke pelosok negeri. Selain memiliki panora laut yang luar biasa Taman Laut Bunaken juga memiliki kekayaan laut yang beraneka ragam. Berbagai jenis biota laut dan memiliki lebih dari 12 jenis terumbu karang, Bunaken juga memiliki 90 jenis ikan laut yang hidup di sepanjang perairanya. Selain keindahan alamnya Bunaken juga terkenal sebagai salah satu tempat scuba diving terbaik di dunia. Bahkan ada suatu majalah wisata menyebutkan bahwa taman laut Bunaken menjadi salah satu tempat menyelam terbaik di dunia. Penghargaan ini memang masuk akal dan tak berlebihan. Ada sekitar lebih dari 19 titik penyelaman di taman laut ini yang mana para penyelam akan dengan mudahnya menyelam sambil menikmati kekayaan biota laut.


sumber: : http://www.satujam.com /10-foto-keindahan-alam-indonesia-yang-harus-kamu-ketahui/

Subscribe Us

Berlangganan newsletter dari kami


Social Media