DistroMurahKu

Keranjang belanja kosong

Tak sedikit pengendara khususnya laki-laki, lebih memilih untuk melakukan perjalanan pada malam hari. Karena pada malam hari cuaca lebih bebas polusi dan jalanan lebih lengang. Berkendara pada malam hari tidak lebih aman daripada siang hari. Pada dasarnya jalanan adalah tempat yang harush diwaspadai. Karena segala ketidakmungkinan menjadi mungkin dan apa yang di planning bisa saja gagal karena sebab tertentu. Berikut tips aman yang akan membantu memperlancar perjalananmu pada malam hari:

  1. cek Kondisi dan kendaraan.

Berkendara dengan kondisi tubuh kurang fit akan memperbesar peluang terjadinya kecelakaan. Konsentrasi dan kemampuan kita memperkirakan jarak berkurang drastis. Jangan sampai sedang sakit. Kamu akan merasa perjalanan cukup jauh. Saat kepala pusing, hal tersebut memang kerap terjadi, objek yang sebenarnya sudah dekat, namun terlihat masih jauh, atau terjadi dengan telapak tangannya mengeluarkan keringat dingin yang mengakibatkan susah mengerem dengan cekatan. Hal inilah yang berbahaya.

  1. Mau mudik atau mau pindah rumah?

Bawa barang-barang yang penting-penting saja. Tidak perlu sampai membuat tempat tambahan dengan papan kayu atau besi untuk menambah jumlah muatan. Itu akan membuat motor semakin berat dan kehilangan keseimbangan. Kamu juga bisa mensiasati barang-barang yang akan dibawa dengan bijak. Saya cukup heran melihat pengendara yang ngotot menumpuk barang dibelakang, selain susah saat berbelok, juga pandangan kita ke belakang melalui spion akan  terhalang.

  1.  Hindari obat penyebab kantuk

Apabila kamu merasa sedikit tidak fit, sebaiknya sebelum melakukan perjalanan, hindari obat-obatan yang menyebabkan kantuk. Atau jika obat tersebut terpaksa harus diminum, minumlah 3 jam sebelum jam keberangkatan.

Subscribe Us

Berlangganan newsletter dari kami


Social Media