DistroMurahKu

Keranjang belanja kosong

Sepatu kulit membutuhkan perawatan yang extra dan juga perlu diperhatikan dalam membersihkannya, jika salah merawat sepatu kulit anda itu akan merusak sepatu bisa jadi sepatu anda berjamur warnanya tidak sama dan juga warna nya pudar. Maka bagaimana cara merawat sepatu kulit yang benar? Ada 4 Saran yang dapat anda ikuti

  1. Ketahui jenis kulit sepatu anda

Jika anda memiliki sepatu kulit yang kualitasnya baik maka cara membersihkannya juga akan lebih mudah tapi anda harus siap mengeluarkan modal yang cukup besar. Kenali juga jenis sepatu anda apakah elastis atau tidak, apakah sepatu anda kuat menghadapi perubahan cuaca atau tidak dan jangan lupa untuk mengetahui kelembabannya.

  1. Perhatikan tempat penyimpanan sepatu anda

Perhatikan letak penempatan sepatu kulit anda, beri jarak dengan sepatu lain agar terhindar dari gesekan yang dapat membuat lecet sepatu kulit anda. Jika anda menaruhnya dalam kotak sepatu jangan lupa juga untuk menggunakan silica gel yang membantu sepatu anda dari jamur.

  1. Ketahui cara mencuci sepatu kulit
  • Anda bisa membersihkan sepatu kulit anda dari debu dengan menggunakan sikat yang lembut
  • Gunakan lap kering yang bersih dipermukaan sepatu
  • Gunakan lap yang sedikit basah untuk menggosok permukaan sepatu anda
  • Jika sudah biarkan kering dengan meletakan ditempat yang terbuka
  1. Semir sepatu

Gunakan semir sepatu yang sesuai dengan sepatu anda. Saat menggunakan semir jangan lupa untuk menyemirnya satu arah .

Mudah bukan dalam merawat sepatu kulit anda? Jika anda sudah mengetahui cara merawat sepatu kulit anda maka itu tidak akan susah. Semoga anda dapat mendapatkan manfaatnya.

Sumber gambar fashionstylepedia.blogspot.com

 

Subscribe Us

Berlangganan newsletter dari kami


Social Media