DistroMurahKu

Keranjang belanja kosong

 

Jaket merupakan baju luar dengan panjang hingga pinggang dan memiliki lengan yang panjang. Pengendara Sebagai Pengendara yang taat seharusnya kita menggunakan kelengkapan berkendara seperti jaket, helm, jaket dan bersepatu. namun beberapa orang lebih memilih untuk mengabaikan himbauan ini dengan alasan terlalu ribet yang mana akan mengakibatkan hal yang berbahaya bagi pengendara

jaket digunakan pengendara untuk menahan terpaan angin ketika sedang berkendara, tidak hanya itu jaket juga digunakan untuk melindungi kulit dari sengatan matahari. tidak menggunakan jaket pada malam hari dapat mengakibatkan beberapa penyakit salah satunya dapat membuat paru - paru basah. jaket juga dapat berfungsi sebagai pelindung tubuh ketika kita jatuh sehingga luka tidak akan lebih parah dari kita jatuh dengan kulit yang bersentuhan secara langsung dengan aspal

namun melihat fenomena yang ada , ternyata tidak sedikit orang yang menggunakan jaket secara terbalik . lalu apa alasan orang menggunakan jaket secara terbalik? jaket yang digunakan secara terbalik diklaim oleh pengguna lebih simple dan tidak ribet. namun taukah bahwa menggunakan jaket secara terbalik dapat menimbulkan bencana?

jaket yang digunakan dengan terbalik tidak pernah di tutup (resleting) oleh pengendara hal itu mengakibatkan jaket berkibar ketika terkena angin. jaket yang umumnya memiliki kantong di bagian depan yang cukup lebar dapat membahayakan pengendara. karena ketika jaket dibalik maka  lubang jaket akan menghadap ke depan yang mengakibatkan tingginya resiko kantong jaket akan tersangkut ke setir/ stang motor pengendara lain dan mengakibatkan terjadinya kecelakaan.tidak hanya itu jaket yang posisinya terbalik  akan sering turun sehingga membuat lengan kita menjadi terbatas ketika melakukan manufer 

tidak hanya itu walau jaket digunakan secara benar alangkah baiknya untuk menutup jaket ketika digunakan dengan alasan yang sama , jaket yang berkibar ketika terkena angin akan membahayakan pengendara lain yang notabennya sering berkendara ala valentino rossi . menurut pengalaman kaskus user VandyTim telah ada korban yang mengalami kecelakaan dikarenakan jaket yang terbalik ini

 

Pernahkah kamu melihat orang yang suka memakai jaket terbalik yang sedang berkendara motor di jalan? Atau kamu juga termasuk orang yang suka memakai jaket terbalik juga dengan alasan tertentu? entah apa yang dipikirkan oleh orang yang pake jaket terbalik. tapi biar ga penasaran mendingan kita coba intip dulu alasan kenapa orang lebih suka pake jaket terbalik, seperti inilah alasannya:

1. Resleting rusak.

Biasanya karena resleting rusak Boleh lah alasan kayak ini, masuk akal. Tapi biasanya alasan ini karena rasa sayang dengan kondisi jaket yang masih bagus tapi resleting sudah rusak.

2. Gerah

karena menggunakan Tas punggung. Bisa jadi alasan ini bener juga, tapi kalau gerah kenapa masih pake jaket, mendingan dilepas karena gerah akan menggangu konsetrasi dan berbahaya

3. buat tangan gak gosong tersengat sinar matahari

Ini yang kadang saya bingung, apa bedanya ya antara nutupin tangan saat pake normal dengan pake kebalik? Gagal paham.

4. Biar ga masuk angin

Bisa jadi sih alasan ini masuk akal, mungkin anggapannya kalo pake didepan ada celah angin untuk masuk kedalam dan bikin masuk angin.

5. Buat grapa-grepe dari boncenger

Hahaha bisa jadi nih buat kaum kepepet, daripada bengong dibonceng mendingan grapa-grepe yang lagi nyetir. Tapi awas bahaya juga kalau jatuh, dikiranya kepalanya terbalik pas diputer kepalanya malah mati duluan.
jadi menurut kamu bagaimana?

Inilah alasan kenapa orang suka menggunakan jaket terbalik saat naik motor.

 

Sumber:

 

Subscribe Us

Berlangganan newsletter dari kami


Social Media