DistroMurahKu

Keranjang belanja kosong

Gunung Jaya Wijaya merupakan gunung yang tertinggi di Indonesia. Gunung ini terletak di Provinsi Papua , ketinggiannya mencapai +4.884 meter diatas permukaan laut. Sehingga daerah ini diselimbuti salju. Gunung Jaya juga dikenal sebagai salah satu dari tujuh gunung tertinggi dunia. Pasti banyak rintangan ya untuk sampai keatas puncak gunung tersebut , tetapi itu merupakan tantangan bagi anda yang suka mendaki gunung.

Keindahan puncak Jayawijaya atau yang lebih dikenal para pendaki sebagai Piramida Carstenz terdaftar sebagai satu dari tujuh puncak benua (seven summit) yang sangat fenomenal dan menjadi incaran para pendaki gunung di berbagai belahan dunia. Carstenz diambil dari nama penemu pegunungan ini, Jan Carstenz yang melihat adanya puncak gunung bersalju di daerah tropis melalui sebuah kapal laut di tahun 1623.

Puncak Jayawijaya merupakan salah satu puncak gunung bersalju yang ada di perlintasan garis khatulistiwa, selain pegunungan di Afrika dan Amerika Latin. di pegunungan ini anda dapat menyaksikan langsung bukti-bukti geologis mengenai sejarah pembentukan Pegunungan Jayawijaya.

Sumber gambar taunggaksiih.blogspot.com

Sumber artikel https://travellover16.wordpress.com/2016/04/03/7-fakta-unik-puncak-jayawijaya-carstenz/

Subscribe Us

Berlangganan newsletter dari kami


Social Media