DistroMurahKu

Keranjang belanja kosong

Sekarang, jaket tidak sekedar untuk digunakan pada cuaca dingin saja tapi jaket sudah jadi key item yang bisa membuat penampilan kita jadi lebih keren. Jaket ini juga banyak jenisnya, lho. Cari tahu yuk jenis-jenis jaket, apa aja yang harus ada di lemari kita.

 

  1. Jaket Parka

 Jaket jenis ini biasanya berpotongan besar dan panjang mencapai lutut serta dilengkapi hoodie yang akan melindungi kita dari angin dan cuaca dingin. Makanya, jaket parka ini cocok banget dipakai pada musim sekarang. 

 

  1. Jeket Bomber

Disebut juga flight jacket karena awalnya dipakai oleh para pilot. Jaket ini mulai jadi tren fashion sehak tahun 1970-an, terutama oleh remaja. Di tahun 1990-an, jaket yang biasanya terbuat dari bahan tebal ini kembali tren dan jadi icon musisi hip hop bahkan selain itu presiden kita sekarang juga memakai jaket bomber dan membuat jaket ini tambah hit

 

  1. Jaket Duffle

Duffle coat merupakan jaket yang terbuat dari bahan wol dan biasanya berpotongan lurus. Duffle atau disebut juga Duffel merupakan nama provinsi di Belgia tempat material ini berasal. Duffle coat umumnya berwarna polos tapi ada juga yang memakai motif . Ciri khasnya adalah ada kantong berukuran besar di bagian depan dan ada empat atau enam kancing di depan dada. Biasanya panjang coat ini mencapai lutut. Karena terbuat dari bahan wol, makanya coat ini hangat banget.

 

  1. Jeket Leather

Tentunya sudah tahu dong dengan jenis jaket yang terbuat dari bahan  kulit ini. Buat yang suka tampilan edgy dan sporty, harus punya jaket ini, girls. etika awal kemunculannya dulu, leather jacket jadi bagian dari tren musik punk, gothic, dan metal. Tapi, sekarang siapa aja bisa memakai jaket ini. Selain hangat, leather jacket juga membuat kita tampil stylish. Sekarang, ada jaket yang terbuat dari kulit sintetis sehingga enggak membahayakan binatang.

 

  1. Jaket Pea

Disebut juga pea jacket yang umumnya berwarna biru tua. Soalnya, awalnya jaket ini dipakai oleh Angkatan Laut Eropa dan Amerika. Ciri khas jaket ini adalah kerah yang rendah mencapai dada dan memiliki aksen double serta memiliki kancing. Jaket ini sudah ada sejak lama banget, tepatnya tahun 1720. Jaket ini cocok untuk kita yang suka bergaya klasik karena potongannya yang lurus.

 

  1. Jaket Sports

Atau disebur juga sports jacket, tweed jacket, atau tweed coat. Awalnya jaket ini dibuat untuk cowok, dengan potongan simpel mirip jas. Biasanya, jaket ini dipakai untuk acara formal. Tapi akhirnya muncul sports jacket untuk cewek dengan potongan yang enggak jauh beda dengan punya cowok. Biasanya, jaket ini terbuat dari bahan suede, corduroy, denim, dan tweed. Dulu, jaket ini dipakai untuk kegiatan outdoor sehingga sekarang pun sering dipakai jika kita aktif di luar ruangan. Apalagi di musim hujan seperti sekarang, he-he-he.

 

  1. Jaket Varsity

Memang terlihat sporty banget. Soalnya, jaket ini awalnya digunakan oleh tim olahraga sekolah sebagai seragam kebesaran mereka. Masih mempertahankan bentuk aslinya yang sporty, sekarang kita bisa memakai varsity jacket sebagai aksesori tambahan saat hangout. Serunya, jaket ini enggak hanya bisa dipakai di musim hujan karena bahannya yang enggak terlalu tebal. Biasanya, jaket ini memiliki potongan pendek sepinggang dan pas di tubuh sehingga cocok digunakan sata santai.

 

  1. Jaket Windbreker

Sesuai namanya, jaket windbreker ini dibuat untuk menghindari kita dari hujan dan angin. Bahannya enggak setebal jaket tapi terbuat dari bahan yang tahan air. Di beberapa tempat, seperti pergelangan tangan dan pinggang ditambah karet sehingga besarnya bisa diatur sesuai keinginan kita. kadang, jaket ini juga memiliki hoodie.

 

Sumber: http://cewekbanget.id/Fashion-And-Beauty/Jenis-Jenis-Jaket-Yang-Harus-Kita-Ketahui

 

Subscribe Us

Berlangganan newsletter dari kami


Social Media