Edisi bulan April 2017 dari media Jepang Animedia yang diterbitkan Gakken Publishing, memuat wawancara terbaru dengan sutradara anime Boruto: Naruto Next Generations, Noriyuki Abe. Dia mengungkapkan langkah timnya membuat Boruto berbeda dari Naruto, bukan sekadar tiruan, yang membuat kalian merasa melihat kembali kisah masa anak-anak Naruto. Dengan demikian fan baru dan lama bisa menikmatinya.

Salah satu langkah di sana adalah memasukkan karakter yang berbeda dari versi manganya, dan dia adalah Shino Aburame, yang akan menjadi guru setelah 13 tahun yang lalu, sesuai dengan tujuan hidupnya yang diungkapkan selama episode filler Naruto Shippuden 498, Iruka sensei memberinya motivasi agar mengikuti jejaknya menjadi pengajar di Academy Konoha. Ada apa dengan Shino? Ya, tampaknya Noriyuki Abe menaruh perhatian lebih kepada salah satu anggota clan bangsawan di Konoha ini. Awalnya, Shino adalah genin di Konoha seangkatan dengan Naruto. Menjadi keturunan klan Aburame yang memiliki kelebihan mengendalikan serangga khusus yang bersarang di tubuh mereka sejak lahir, Shino dikenal mampu menggunakan serangga dengan baik sebagai senjata (atau, sebagai media menghibur anak-anak, seperti pada video di bawah).

Shino digambarkan sebagai figur yang tenang, berkepala dingin, sensitif, agak cemburuan (Kiba adalah rival abadi Shino dalam memperebutkan Hinata) mudah tersinggung, serius, profesional, jenius, bisa diandalkan, logis dan cenderung tertutup. Dia bahkan tidak pernah terlihat tertawa. Dia pernah sekali tertawa terbahak-bahak karena racun tertawa di anime filler, dan kejadian tersebut menjadi aib seumur hidup Shino yang tidak boleh dibocorkan kepada siapa pun juga.

Dia selalu mengenakan kacamata hitam, yang menambah kesan misterius pada dirinya. Kemampuannya sebagai ninja sangat hebat, dengan menggunakan serangga-serangga yang bisa diperintahnya, dia berhasil mengalahkan Kankuro.

Mulai cerita bagian kedua, atau selama penayangan Naruto Shippuden, penampilannya sedikit berubah. Dia mengenakan tudung dan jaket yang menutupi hampir seluruh tubuh atasnya kecuali bagian sekitar mata, yang membuatnya sulit dikenali oleh Naruto. Shino tersinggung ketika Naruto mengenali rekan satu tim Shino, Kiba Inuzuka dan Hinata Hyuga, tetapi tidak mengenalinya.

Bagaimana dengan Shino dalam cerita anime Boruto kali ini? Kenapa dia yang terpilih mendapatkan cerita khusus bersama para shinobi generasi baru? Berikut beberapa alasan kenapa Shino Aburame pantas mendapatkan peran penting selama serial anime Boruto: Naruto Next Generations bersama para anak-anak di cerita Naruto.

Ya, Shino merupakan karakter dengan kemampuan keren, yang sayangnya tidak terlalu mendapatkan porsinya di chapter mana Naruto, atau selama penayangan anime Naruto. Walau Shino hanya muncul sekilas dalam Naruto Shippuden, dia adalah salah satu tokoh penting dalam serial ini seperti dalam ujian Chunin.

Bahkan selama Naruto Shippuden, Shino hanya muncul sekilas. Ia muncul dalam cerita saat Naruto kembali dari desa Suna, tetapi sama sekali tidak dikenali olehnya. Selanjutnya dia bersama Hinata, Kiba, Naruto, Sai, Kakashi, Yamato dan Sakura berada dalam satu kelompok dalam misi penyelamatan Sasuke.

Dengan demikian, Shino memang menjadi salah satu Shinobi era bapak-bapak yang masih pantas dimunculkan kembali selama cerita anime Boruto ini, karena memang dia dikit banget muncul dalam seri sebelumnya. Siapa tahu dari peran barunya sebagai guru nanti, dia bakal ketemu dengan pasangan sejatinya.

Dibandingkan tipikal sensei lainnya di Konoha, Shino bakal menjadi guru yang paling anti-mainstream karena penampilannya yang menarik. Memang penampilan Shino ini bukan hal baru, dia sudah diperlihatkan dengan desain fresh sejak cerita Naruto Shippuden. Dengan mengenakan tudung dan jaket yang menutupi hampir seluruh tubuh atasnya kecuali bagian sekitar mata, yang membuatnya sulit dikenali, bahkan oleh Naruto

Gaya berpakaiannya tersebut tidak dimiliki para shinobi pengajar lainnya. Bahkan dalam episode 498 kemarin, Shino juga diperlihatkan mengenakan bandana yang membuatnya terlihat makin menarik. Dengan kacamata hitam yang tidak pernah lepas dari wajahnya, Shino sudah cukup mencapai taraf kemisteriusan seperti Kakashi dengan topeng yang selalu menutupi wajahnya.

Apalagi ketika kalian melihat penampilannya selama menjadi guru di Naruto Gaiden, Shino menjai layaknya guru masa depan dengan kacamata canggih. Sayangnya, penampilan modern-nya tersebut tidak mampu membuat anak-anak didiknya menghormatinya, khususnya, Boruto yang memang paling susah diatur.

 

Sumber: http://www.duniaku.net

 

Contact Us

Layanan pelanggan kami beroperasi setiap hari mulai pukul 8.00 hingga 21.00

SMS/WA :
0852-9584-6609 ( TELKOMSEL )
0852-1242-4011 ( TELKOMSEL )

Cukup Hubungi Salah Satu agar tidak miskom, karena tiap nomor beda admin/orang , trims