Panda merupakan hewan yang tak asing lagi dengan kita, ciri-ciri khususnya yang unik dengan lingkaran berwarna bulat pada area mata, serta badan yang sangat lucu dan menggemaskan bagi kebanyakan orang yang melihatnya. Terlebih lagi kegemaran hewan yang satu ini untuk memakan bambu membuat panda sebagai hewan yang unik.

Panda memiliki keinginan makan yang sangat besar pada bambu. Hewan yang spesial ini setidaknya membutuhkan kurang lebih 12,5 kilogram bambu setiap harinya. Panda adalah merupakan beruang yang asli berasal dari Tiongkok, di mana panda dianggap sebagai sebuah kebanggan nasional.

Meskipun demikian panda raksasa terancam punah: hanya sekitar 2000-an ekor yang hidup di alam liar, dan hanya ada sekitar dua ratusan panda yang tersebar di seluruh kebun binatang di dunia. Problem utamanya ialah habitat panda yaitu area dengan jumlah bambu yang memadai telah berkurang seiring waktu dan juga kendala pengembang-biakan panda.

Berikut ini kami sajikan untuk anda beberapa fakta menarik tentang panda yang tentunya sangat sayang jika dilewatkan, mari kita simak bersama-sama.

  1. Rentang masa hidup panda di alam liar adalah sekitar 20 tahun. Sedangkan Panda di penangkaran mungkin dapat hidup 25 hingga 30 tahun.
  2. Panda liar hanya hidup di daerah terpencil, yaitu kawasan pegunungan di Tiongkok bagian Tengah. Hutan-hutan bambu yang berada di area tinggi ini berudara dingin dan lembab, merupakan area yang disukai oleh panda. Di musim panas, panda kemungkinan dapat naik setinggi 3.962 meter untuk mencari makananan pada lereng yang lebih tinggi.
  3. Terdapat sebuah filosofi mengenai keseimbangan di Tiongkok yaitu Yin dan Yang. Panda adalah salah satu simbol dari filosofi ini dengan adanya fitur bulu yang berwarna hitam dan putih yang kontras. Masyarakat disana mempercayai bahwa sifat dasar panda yang lembut menunjukkan bagaimana Yin dan Yang dapat membawa kedamaian dan keselarasan ketika mereka dalam keseimbangan.
  4. Panda telah menjadi simbol perdamaian di Tiongkok sejak dahulu kala. Sebagai contohnya ialah pada ratusan tahun yang lalu, di saat suku-suku di Tiongkok berperang, mereka akan menaikkan bendera dengan gambar panda di didalamnya untuk menghentikan peperangan atau meminta gencatan senjata.
  5. Panda telah hidup di Bumi selama dua sampai tiga juta tahun lamanya dan secara ilmiah nama panda ialah Ailuropoda melanoleuca.

 

Bagi para pencinta panda, di toko online kami menjual kaos lucu bergambar panda dengan berbagai pariasi untuk koleksi di lemari kesayangan anda denagan harga yang murah dan terjamin, dengan klik disini http://distromurahku.com anda bisa dapatkan dengan praktis

Contact Us

Layanan pelanggan kami beroperasi setiap hari mulai pukul 8.00 hingga 21.00

SMS/WA :
0852-9584-6609 ( TELKOMSEL )
0852-1242-4011 ( TELKOMSEL )

Cukup Hubungi Salah Satu agar tidak miskom, karena tiap nomor beda admin/orang , trims