DistroMurahKu

Keranjang belanja kosong



Sepak bola adalah salah satu olahraga permainan yang paling banyak digemari dan selalu menjadi perhatian banyak orang. Selain menarik untuk ditonton, banyak orang yang juga lebih memilih untuk terlibat langsung bermain dalam olahraga ini.

Selain menyingkirkan rasa stress, namun pula mempunyai berbagai manfaat yang lain untuk kesehatan fisik serta mentalmu. Apa sajakah manfaat sepakbola bagi kamu, tidak ada hanya kesehatan beberapa aspek juga bisa diambil dari olahraga ini? Berikut ini manfaat sepak bola:

  1. Untuk Kesehatan Fisik

Sepakbola jadi salah satu olahraga yang amat baik untuk melatih ketahan fisik badan kamu. Hal tersebut karena waktu kamu bermain sepak bola, kamu mesti jalan serta lari terus-menerus. Termasuk seorang kiper yang posisinya selalu dibawah mistar gawang dan terbilang statis. Ia tetap mesti melompat untuk menghindari bola masuk kedalam gawang. Dengan olahraga ini, otot dan tulang akan semakin kuat. Misalnya, menggerakkan kaki selama 90 menit akan melatih otot kaki kita. Tak hanya itu, tubuh bagian atas dan otot lengan juga ikut bekerja dan membantu pergerakan tubuh seperti menendang, melompat, tackling dan blocking.. Menurut Riset yang dipublikasikan oleh journal of Bone Mineral Research, pria dengan rutinitasnya main bola bakal memiliki tingkat kepadatan tulang 1.3 kali lebih tinggi. Kepadatan tulang yang tinggi meminimalisir terjadinya osteoporosis, yang membuat badan lebih membungkuk. Jadi dengan main bola secara teratur saja kamu bisa meninggikan badanmu dan mencegah badan bungkuk karena osteoporosis, Selain fisik, dengan sepakbola juga meningkatkan daya tahan tubuh kamu. Jantung bekerja pada kapasitas maksimum dalam olahraga ini. Ketika kamu berlari, melompat, dan menghadapi lawan, kamu akan menggunakan semua serat otot mereka.

  1. Perkuat Mental

Bagus tidaknya permainan sepakbola, itu dipengaruhi dari faktor mental pemain itu sendiri. Mental di sepakbola ibarat elemen fisik yang melekat dalam jiwa seorang pemain sepakbola. Pada permainan sepak bola ada kalanya kita jatuh bangun tanpa mengenal menyerah. Begitu pula hidup dan kita harus perjuangkan hidup kita meski kadang terjatuh tapi tetap bangun kembali dan tak kenal kata menyerah. Maka dari itu sepakbola sanga tepat untuk memperkuat mental kamu

  1. Kecerdasan Otak

Dalam pertandingan sepak bola, pemain tidak hanya menggerakkan fisik mereka namun juga menggunakan otak mereka. Sepak bola dapat menjadi permainan cepat yang akan melatih pikiran kita untuk membuat keputusan cepat di lapangan. Bahkan saat tempo permainan lambat, para pemain masih berpikir untuk mencari peluang-peluang dalam menempatkan dan menendang bola atau menentukan posisi dirinya sendiri. Maka dari itu sepak bola juga menguji kecepatan dan ketepatan berfikir, disaat itulah koordinasi antara mata, pikiran dengan anggota tubuh lainnya untuk memutuskan apa yang diambil saat ada dilapangan hijau.

  1. Sosialisasi dan kerjasama tim

Bermain sepak bola dengan berkelompok, memerlukan komunikasi, pengertian, dan kekompakan tim. Sebagai pesepak bola, kamu akan belajar untuk tidak mengecewakan rekan-rekan satu tim dengan bermalas-malasan karena performa seluruh tim akan terpengaruh. Ini akan membuatmu belajar berkolaborasi, bukan hanya berkompetisi.

  1. Melatih berdisiplin

Para pesepak bola profesional seringkali harus melewati perjalanan karir yang dipenuhi dengan latihan -latihan intensif setiap harinya selama bertahun-tahun untuk mencapai kesuksesan. Hal tersebut membuktikan, bahwa menjadi pesepak bola yang baik, butuh latihan berkali-kali, contohnya Cristiano Ronaldo yang tidak instan untuk meraih kesuksesannya sekarang. Dengan bermain sepak bola, kamu akan belajar untuk memiliki komitmen dan dedikasi yang kuat, serta disiplin berlatih terus menerus agar bisa bermain sepak bola dengan baik. Para pesepak bola profesional seringkali harus melewati perjalanan karir yang dipenuhi dengan latihan -latihan intensif setiap harinya selama bertahun-tahun untuk mencapai kesuksesan. Hal tersebut membuktikan, bahwa menjadi pesepak bola yang baik, butuh latihan berkali-kali, contohnya Cristiano Ronaldo yang tidak instan untuk meraih kesuksesannya sekarang. Dengan bermain sepak bola, kamu akan belajar untuk memiliki komitmen dan dedikasi yang kuat, serta disiplin berlatih terus menerus agar bisa bermain sepak bola dengan baik.

Sumber: https://www.anggaputra.com

  https://www.blibli.com

 

Subscribe Us

Berlangganan newsletter dari kami


Social Media