DistroMurahKu

Keranjang belanja kosong

Bandung banyak tempat wisatanya, dan selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya kamu jangan ketinggalan untuk mengunjunginya sob. Namun bila kamu ingin berjalan kaki ada beberapa tempat dengan jarak yang cukup dekat untuk wisata murah dengan cara berjalan kaki.

  1. Tugu titik nol kilometer

Tempat ini merupakan titik awal mula Kota Bandung, kamu bisa memulai dari tugu titik nol kilometer Bandung, berada di Jalan Asia Afrika yang bersebrangan dengan Hotel Savoy Homann, Menurut sejarah, saat itu Gubernur Jenderal Belanda Mr. herman Willem Daendels menyuruh membangun sebuah kota dengan menancapkan tongkat di tanah yang menjadi titik nol Kota Bandung. Disana kamu bisa melihat monumen kepala lokomotif di belakang tugu yang dibuat pada tahun 1900 yang hingga saat ini masih kokoh, kita bisa sekedar foto di tugu ini sebagai awal kamu berjalan kaki menuju tempat selanjutnya.

  1. Gedung Merdeka

Letak Gedung Merdeka bersebelahan dengan Museum Konferensi Asia Afrika yang menyimpan seluruh kenangan bersejarah saat Konferensi Asia Afrika, disini merupakan tempat yang sangat tepat untuk belajar sejarah bagaimana perjuangan bangsa untuk menciptakan perdamaian dalam Konferensi Asia Afrika. Dari tugu titik nol, kamu bisa menuju Gedung Merdeka yang menjadi simbol perjuangan bangsa dari dua benua, yakni Asia dan Afrika, di Gedung Merdeka kamu bisa melihat bangunan bersejarah atau herritage.

  1. Alun-Alun Bandung

Tempat ini menjadi ikon wisata Kota Bandung yang terletak di pelataran Masjid Agung, Alun-Alun yang beralaskan rumput sintetis menjadi tempat yang sangat cocok untuk bermain dan bersantai. Bila anda ingin melihat Kota Bandung dari tempat tinggi, cobalah ke menara di Masjid Agung, kamu bisa melihat pemandangan Kota Bandung dari puncak menara sehingga tidak perlu jauh-jauh ke tempat dengan dataran tinggi, “pemandangannya luar biasa sob”.

  1. Cikapundung River Spot

Sebuah taman yang sangat nyaman untuk kamu singgahi, ada beberapa kursi berwarna merah untuk duduk, disana kamu bisa juga melihat air mancur yang yang bergerak dan diterangi lampu saat malam hari. kamu bisa beristirahat sambil makan cemilan dan minum sebelum menuju tempat selanjutnya, jangan lupa untuk berfoto-foto cantik ya sob di sekitar area taman ini .

  1. Braga

Tempat ini masih tetap menjadi salah satu ikon wisata Bandung dengan bangunan herritage dan bagi yang mencari segala hiburan dan makan yang bertempat di Jalan Braga. Selain itu anda juga bisa menemukan penjual lukisan dan toko-toko yang menjual karya seni hasil seniman Kota Bandung, beberapa cafe juga menempati bangunan herritage yang cukup bagus untuk foto dengan kesan jadul dari tempat bersejarah.(Agung)

 

Sumber: http://ayobandung.com

Subscribe Us

Berlangganan newsletter dari kami


Social Media