DistroMurahKu

Keranjang belanja kosong

Masih banyak para pengendara motor yang tidak menggunakan jaket saat berkendaraan, padahal manfaat menggunakan jaket itu penting. Apalagi jika akan bepergian jauh, menggunakan jaket menjadi sebuah kewajiban. Salah satu kelebihan menggunakan jaket adalah terhindari dari panas matahari.

Memiliki jaket sepeda motor menjadi sebuah hal yang penting. Banyak orang tidak berpikir tentang betapa pentingnya memiliki jaket yang dibuat khusus untuk digunakan saat berkendaraan. Padahal jaket dapat membantu para pengendara motor saat melakukan perjalanan, baik perjalanan jauh maupun perjalanan dekat, Ketika memilih jaket yang sesuai dengan  kebutuhan Anda, maka harus diperhatikan jenis kendaraan apa yang Anda gunakan. Hal ini mempengaruhi kepada jenis jaket yang akan Anda pilih. Jaket untuk para pengendara motor biasanya dirancang untuk digunakan pada segala macam cuaca. Jaket tersebut biasanya tahan air. Pada sebagian besar jenis jaket, saku menjadi ornamen penting yang terdapat pada jaket. Biasanya terdapat pada bagian luar dan bagian dalam pada sebuah jaket. Biasanya saku-saku tersebut memiliki ritsleting untuk melindungi barang-barang yang berada di dalam saku. Sebagian jaket menggunakan bahan yang tahan air, sehingga mempunyai perlindungan ekstra ketika pengguna membawa barang-barang penting di dalam saku jaket.

Manfaat Jaket

Salah satu manfaat terbesar jaket adalah kemampuannya untuk melindungi pengendara jika terjadi kecelakaan. Orang yang biasa naik sepeda motor setiap hari untuk bekerja dan di jalan raya, ada kemungkinan bisa tertabrak mobil atau tertabrak motor lainnya. Seseorang yang mengenakan jaket memiliki perlindungan untuk tubuhnya ketika mereka menyentuh tanah.

Manfaat lain dari menggunakan Jaket adalah dapat melindungi pengendara dari terpaan angin dan debu kotoran serta polusi jalanan. Hal ini dapat berdampak buruk pada kesehatan tubuh seseorang. Pada bagian tubuh seperti lingkar leher, dan dada harus terlindungi dari terpaan angin.

Polusi dan debu yang sering terhirup dari mengendarai motor lambat laun akan mengakibatkan beberapa penyakit seperti serangan TBC, atau yang paling sering adalah flu dan masuk angin. Apalagi jika sering berkendara dengan motor pada malam hari, akan membuat tubuh rentan terhadap beberapa penyakit yang diakibatkan oleh angin malam.

Jika pengendara motor mengenakan jaket pada siang hari, jaket tersebut dapat melindungi tubuh dari terpaan langsung sinar matahari. Apalagi bagi kaum wanita, mengendarai di bawah teriknya matahari akan membuat kulit kita menghitam, karena terpapar langsung radiasi matahari. Jika kita menggunakan jaket, setidaknya tubuh kita terproteksi dengan jaket tersebut.

Beberapa jaket telah didesain untuk kenyamanan bagi mereka yang sering bepergian dengan motor, misalnya saja sweater, jaket kulit, jaket semi jeans dan jaket parasut. Jenis-jenis jaket tersebut sangat cocok dipakai di Indonesia yang memiliki iklim panas dan dingin. Sehingga para pengendara sepeda motor mendapatkan manfaat saat berkendaraan dan tetap bisa bergaya pada berbagai keadaan.

Sumber: http://www.jaketwalker.com

 

 

Subscribe Us

Berlangganan newsletter dari kami


Social Media