DistroMurahKu

Keranjang belanja kosong

Begitu banyak gunung yang terdapat di Indonesia, pastinya banyak juga pecinta hiking ingin menaklukan gunung di Indonesia. Hal yang terpenting yang jangan sampai dilewatkan juga perlengkapan untuk mendaki gunung, artikel kemaren sudah membahas peralatan apa saja yang harus dibawa, nah sekarang artikel ini akan menjelaskan hal yang harus diperhatikan sebelum membeli sepatu gunung. Seperti berikut :

  1. Perhatikan jenis sepatu

Memperhatikan jenis sepatu untuk mendaki gunung sangatlah penting karena ada jenis sepatu dengan leher panjang atau yang lehernya pendek. Kedua-duanya itu memiliki fungsi yang berbeda. Jika anda ingin mendaki gunung dengan jalur yang tidak begitu susah dapat memilih sepatu gunung yang lehernya pendek, begitu pula jika anda akan mendaki gunung dengan jalur yang lebih sulit lebih baik memilih sepatu gunung berleher panjang.

  1. Perhatikan bahan sepatu

Pilihlah sepatu gunung yang bahannya dari kulit sintetis karena bahan tersebut memberikan sirkulasi udara yang baik untuk kaki anda. Hindari juga sepatu berbahan canvas atau karet karena mudah robek. Sepatu gunung yang baik juga harus memiliki sifat anti air atau tahan air sehingga meskipun daerah dalam keadaan tidak baik, sepatu dapat terjaga kenyamanannya untuk digunakan.

  1. Sol Sepatu harus kuat

Mengingat medan yang akan anda lalui penuh degan tantangan maka jika menggunakan sepatu sol yang memiliki punggung tinggi akan membuatnya mudah menempel pada permukaan sehingga memudahkan pendakian anda.

  1. Memilih ukuran yang lebih longgar

Jika anda menggunakan sepatu yang ukurannya lebih longgar ini membuat kaki anda akan lebih nyaman karena anda tidak akan merasa sakit atau lepuh pada saat memakainya .

Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam memilih sepatu gunung .

Sumber gambar www.lazada.co.id

Subscribe Us

Berlangganan newsletter dari kami


Social Media