DistroMurahKu

Keranjang belanja kosong

Hai taukah Kalian bahan sablon itu ada berbagai macam jenis? Hari ini kami akan membahas berbagai macam jenis sablon, semoga bisa menambah ilmu tentang bahan sablon.
Berikut hal yang perlu anda ketahui tentang bahan sablon :
  1. Jenis Sablon kaos Rubber
Sablon mempunyai sifat yang menutupi serat kain yang timbul dan hasil sablonan yang elastis. Sablon merupakan jenis tinta sablon yang paling sering dipakai. Kepekatannya yang baik cocok untuk menyablon kain yang berwarna gelap. Selain digunakan untuk sablon utama, biasanya sablon rubber dimanfaatkan untuk sablon dasar sebelum kain diberi sablon yang lain. Keunggulan cat sablon ini ialah cenderung awet dan bisa disetrika.
  1. Jenis Sablon kaos Pigmen
Sablon pigmen bagus digunakan untuk menyablon warna-warna kain yang terang. Sablon pigmen mempunyai sifat seperti tinta yang menyerap kedalam serat kain. Kekurangan dari sablon pigmen ialah tidak bisa dipakai untuk menyablon kain atau baju yang berwarna gelap, karena biasanya warna sablon baju pigmen kalah dengan warna kain itu sendiri.
  1. Jenis Sablon kaos Super White
Sablon jenis ini memiliki karakteristik yang hampir sama seperti sablon rubber yang dapat menembus serat kain. Perbedaannya adalah jenis sablon super white lebih transparan. Cat sablon jenis ini tersedia dalam dua varian yaitu color dan white. Super white juga bisa dipakai menyablon kain berwarna gelap.
  1. Jenis Sablon kaos Plastisol
Sablon plastisol terbuat dari minyak/PVC yang memiliki daya rekat sangat kuat. Kelebihan yang tidak dimiliki jenis cat sablon lain adalah plastisol bisa mencetak raster atau dot yang sangat kecil. Dengan segala kelebihannya sablon plastisol menjadi salah satu jenis sablon yang lumayan mahal. Hasil sablonan dari plastisol tidak bisa kering dibawah suhu 160 derajat cecius sehingga membutuhkan peralatan khusus untuk mengeringkannya.
  1. Jenis Sablon kaos Glow in the dark
Sablon jenis ini memiliki keistimewaan bersinar di tempat yang gelap. Sablon glow in the dark terbuat dari bahan dasar dan campuran bubuk fosfor yang dapat bersinar terang ditempat gelap dan bisa diaplikasikan dengan sablon Rubber, Pigmen dan Plastisol.
  1. Jenis Sablon kaos Discharge
Jenis sablon ini memiliki kemampuan khusus untuk merubah warna dasar kain dengan unsur kimia yang terkandung didalamnya. Tujuannya adalah untuk dicat dengan warna baru pada kain atau pakaian sesuai yang diinginkan.
  1. Jenis Sablon kaos Floaking
Proses penyablonan dengan menggunakan sablon floaking umumnya menggunakan bahan tambahan seperti beludru sebagai lapisan agar membentuk permukaan timbul yang dilekatkan dengan perekat tertentu. Jenis sablon ini tersedia dalam dua varian yaitu lembaran dan bubuk. Dibutuhkan presser untuk penyablonan menggunakan jenis lembaran supaya sablon bisa daya lekat lebih kuat.
  1. Jenis Sablon kaos Foam
Sablon dengan bahan karet yang menghasilkan efek timbul. Penyablonan membutuhkan proses pemanasan agar efek timbul yang dihasilkan bisa maksimal.
 
  1. Jenis Sablon kaos Foil
Keistimewaan dari jenis sablon foil yaitu sablonan terlihat mengkilat dan jernih. Dalam proses penyablonan dengan foil digunakan lapisan kertas logam yang direkatkan dengan perekat khusus.
  1. Jenis Sablon kaos High Density
Jenis sablon high density terbuat dari bahan plastisol yang memberikan efek kinclong dan terlihat basah. Efek timbul yang dihasilkan juga sangat tajam.
  1. Jenis Sablon kaos Sablon Pasta
Jenis sablon Pasta, sifatnya menutup serat kain dan timbul hasil sablon tidak elastis. Sablonan dari pasta lebih kaku dengan efek timbul yang menyerupai sablon rubber.
  1. Jenis Sablon kaos Glitter
Jenis sablon yang berbentuk tinta dikombinasikan dengan zat mengkiat. Hasil sablon dari glitter tampak modern dan glamor karena unsur stransparan yang dihasilkan tampak indah. Sebagian orang berpendapat jenis ini merupakan jenis sablon terbaik.
  1. Jenis Sablon kaos DTG
Berbeda dengan jenis sablon yang lain DTG dalam prosesnya membutuhkan mesin digital yang hasilnya sangat detal dan jelas. Biasanya dipakai untuk penyablonan dalam jumlah besar.

Demikian penjelasan tentang Sablon. Semoga bisa bermanfaat bagi kalian para readers 

Jadi yuk ke www.DistroMurahku.com aja, selain memiliki toko resmi online dan offline harga produk kami pun murah dan tentu dengan kualitas ORI PLUS, ada harga special untuk kamu yang ingin jualan lagi .

Jadi kapan lagi kalau bukan sekarang !

 

Subscribe Us

Berlangganan newsletter dari kami


Social Media