Belakangan ini di kalangan anak muda sedang ngetrend yang nama nya jaket parka. Bisa kita temui dengan mudah anak- anak muda yang mengunakan jaket parka, di mall, cafe, kampus, dan sekolah. Ya, jaket parka memang sedang menjadi primadona dikalangan anak muda indonesia. Tetapi sebenarnya dari mana jaket ini berasal dan seperti apa sejarahnya?

Jaket ini sendiri memiliki ukuran yang besar, tebal serta panjangnya bisa mencapai lutut. Ternyata, ada sejarah panjang loh dari jaket yang umumnya dilengkapi dengan penutup kepala ini. Jaket ini sendiri merupakan jenis jaket yang digunakan untuk menghangatkan tubuh oleh para pemburu yang hidup di daerah Kutub Utara. Tahu sendiri kan daerah kutub itu dingin banget, dan tentunya orang-orang yang tinggal di sana butuh pakaian ekstra tebal. Jaket ini awalnya terbuat dari kulit binatang karibu, yaitu sejenis rusa, dan pada bagian luarnya dilapisi dengan minyak ikan. Tujuannya adalah supaya jaket tahan dari air.

Di tahun 1950-an, tentara Amerika mulai menggunakan jaket parka untuk melindungi tubuh dari cuaca ekstrem yang sangat dingin, khususnya tentara yang bertugas di bandara karena suhunya bisa mencapai minus 50 derajat Celcius. Untuk keperluan tugas militer, jaket ini menggunakan bahan sutra nylon yang bisa menghangatkan tubuh di cuaca ekstrem. Di tahun 1970-an, masih banyak tentara Amerika yang menggunakan jaket ini, tapi bahannya diganti menjadi polyester. Bahan ini dipilih karena tetap bisa menghangatkan serta teksturnya lebih ringan. Bagian luarnya juga sudah memakai bahan campuran nylon agar tetap terlihat bagus.

Harga pada saat itu terbilang murah dan banyak orang yang menggunakannya juga. Di tahun 1970 sampai 1980, jaket ini mulai digunakan juga nih oleh para siswa di Inggris, terutama pada saat musim dingin. Di tahun ini juga, parka mencapai kejayaan sebagai produk jaket yang memiliki banyak pengguna. Tapi, ternyata popularitas jaket ini sempat menurun karena pemakainya dicap sebagai orang kutu buku. Barulah di tahun 2000-an, jaket model ini kembali ngetren karena sering dipakai oleh para selebritis. Di Indonesia sendiri yang suhunya tidak terlalu dingin, jaket parka tetap jadi trend loh, namun bahan yang dipakai lebih tipis seperti taslan atau polyester dan fungsinya hanya sebagai penunjang penampilan.  Parka identik dengan pengendara scooter karena Anak muda di Inggris suka keluar tengah malam, saat itu tidak ada tranportasi umum.
 

Jadi yuk ke www.DistroMurahku.com aja, selain memiliki toko resmi online dan offline harga produk kami pun murah dan tentu dengan kualitas ORI PLUS, ada harga special untuk kamu yang ingin jualan lagi .

Jadi kapan lagi kalau bukan sekarang !


sumber gambar : Jaketparka.weebly.com

Contact Us

Layanan pelanggan kami beroperasi setiap hari mulai pukul 8.00 hingga 21.00

SMS/WA :
0852-9584-6609 ( TELKOMSEL )
0852-1242-4011 ( TELKOMSEL )

Cukup Hubungi Salah Satu agar tidak miskom, karena tiap nomor beda admin/orang , trims