DistroMurahKu

Keranjang belanja kosong

Sweater/hoodie adalah busana untuk menghangatkan tubuh kita dan terhindar dari panasnya sinar matahari.Semua orang mengetahuinya hoodie termasuk juga sweater yang memiliki kupluk untuk menutupi kepala. Jaket atau sweater hoodie adalah sweater yang berbahan kaos yang memiliki penutup dan juga mempunyai bagian leher yang lebih rending  dari model sweater atau jaket lainya. Mungkin sebagian orang sudah mengenal apa itu sweater hoodie, tetapi mungkin juga ada yang belum mengetahuinya.
Hoodie pertama kali di produksi di negara Amerika Serikat pada tahun1930, kata hood berasal dari anglo-saxon yang artinya gaya pada sebuah produk garmen dan awalnya juga di temukan pada abad pertengan di benua eropa. Pakaian ini di peruntukan untuk biarawan dengan model seperti jubah yang berkerudung dan juga sering digunakan oleh pekerja yang melakukan kerjaan nya di luar ruangan.

Hoodie di produksi untuk mentarget bidik pasar pekerja yang bekerja pada saat udara musim dingin dan di pasarkan pertama kali di kota New York. SWeater hoodie terkenal pada tahun 1990an karena jasa pencinta hip hop yang pada saat itu menjado aliran musik yang populer. Banyak penyanyi hip hop yang mengenakan sweater hoodie pada saat tampil di atas panggung, sebab itu banyak sekali yang mengetahui sweater hoodie dan ingin memilikinya.

Masa demi masa seiring berjalan nya waktu kepopuleran hoodie tidak pernah turun dan semakin diminati banyak orang. Jaket hoodie menjadi sweater atau jaket yang memiliki daya tarik yang bagus karena memiliki model yang simple dan tidak terlalu berat untuk dipakai. Di indonesia perkembangan jaket sangatlah pesat apalagi sweater hoodie ini. Maka dari itu banyak sekali masyarakat indonesia menyukai sweater hoodie ini.

 

 Sumber: http://www.pusatkonveksi.com/sejarah-hoodie-atau-sweater.html

 

Subscribe Us

Berlangganan newsletter dari kami


Social Media