DistroMurahKu

Keranjang belanja kosong

Musim hujan semakin berasa beberapa hari belakangan ini dan sepertinya akan terus berkelanjutan, musim hujan menemani hari- hari kita di penghujung tahun ini. Cuaca kadang tak menentu. Kadang kadang hujan ringan, kadang-kadang hujan sangat deras. Tentunya pasti hal ini sangat mempengaruhi cara berpakaian kita. Cuaca di musim hujan ini membuat kita harus bener-bener ekstra menjaga kesehatan tubuh kita agar tidak terserang penyakit.Yang terpenting fungsi utama dari berpakaian ialah melindungi tubuh kita dari berbagai macam gangguan-gangguan yang dapat menerpa tubuh kita. Pakaian yang cocok dimusim penghujan seperti ini mestinya mampu menahan hawa dingin dari cuaca ekstrim dimusim penghujan seperti sekarang ini. Pakaian juga menjadi pelindung bagi tubuh kita dari hembusan angin kencang yang mungkin dapat menyebabkan beberapa penyakit di dalam tubuh kita. Oleh sebab itu sebaiknya persiapkanlah pakaian yang cocok dimusim penghujan ini untuk melindungi tubuh kita dengan sebaik-baiknya. Namun hal ini jangan di jadikan halangan untuk kita tetap bermenampilah stylish dan modis. Ada beberapa tips jenis pakaian stylish yang cocok dimusim penghujan seperti sekarang ini dan tentunya menahan hawa dingin.

  1. Bahal yang tebal namun ringan

Pakailah pakaian yang ringan namun tebal biasanya baju berpori-pori rapat akan menghalangi angin masuk dan mengenai tubuh kita contohnya seperti : sweater, jaket Parka, hoodie yang biasanya menggunakan bahan yang tebal, pilihlah juga bahan tebal yang tidak kaku agar tetap nyaman saat digunakan, saat ini banyak luaran yang memiliki model stylish dengan warna-warna yang menarik bisa anda padupadankan dengan bawahan anda.

  1. Hindari bahan chiffon

Hidari pakaian yang berbahan chiffon saat musim penghujan seperti sekarang ini, karena baju berbahan chiffon sangat mudah sekali menghantarkan hawa dingin dari luar, selain itu juga bahan chiffon akan tembus pandang apabila terkena air. Mungkin anda bisa menggantinya dengan pakaian yang berbahan hycon atau twistcon bahan ini ringan namun tetap aman bahan ini juga berkesan lebih jatuh, sehingga anda tetap bisa bergaya dengan kedua bahan ini, selain dengan chiffon

  1. Outher stylish

Dimusih penghujan sekarang ini banyak dijual outer yang bergaya untuk persiapan acara di luar rumah. Outer ini hampir sama atau sejenis jaket, namun lebih menyerupai cardigan yang sangat panjang. Pilihlah outer yang berbahan cukup tebal dan warna-warna yang ceria. Warna-warna pastel juga bisa digunakan untuk memberi kesan stylish pada keseluruhan pakaian yang kita gunakan.

  1. Sepatu tahan air

Saat musim hujan sebaiknya untuk kita yang bekerja mengenakan sepatu yang bahannya tahan air dengan model yang menutupi seluruh telapak kaki, hingga punggung kaki. Jangan mengenakan sepatu yang terbuka dipunggung kakinya, karena akan bisa membuat anda kedinginan, karena kaki anda tidak terlindung sempurna dan sangat memungkinkan kaus kaki anda basar terkenal cipratan air. Baiknya juga mengenakan kaus kaki agar lebih hangat.

  1. Last but not least: Pakai Kaos Kaki.

Selain menutup aurat dan melindungi kaki dari udara dingin, kaos kaki juga bisa jadi pemanis kaki saat kita melepas sepatu. Musim hujan bukan berarti harus pakai kaos kaki super tebal. Justru jika kaos kaki yang kita pakai terlalu tebal, kaki akan lembab sehingga menjadi daerah rawan bakteri dan jamur. Kaos kaki yang tipis tapi nyamanlah yang sebaiknya kita gunakan saat musim hujan.

  1. Pilih Warna Colorful

Sebagian besar orang memilih untuk berpakaian dengan warna gelap di musim hujan, untuk menghindari baju yang mudah kotor. Memang ada benarnya. Apakah harus selalu demikian? P.n punya rekomendasi berbeda untuk tampil trendy di musim hujan.

Pilih baju gamis modern dengan warna yang cerah. Bisa juga kita kenakan aksesoris dengan warna cerah, misalnya syal warna kuning, orange, atau pink. Kenapa warna cerah? Justru suasana dan cuaca yang kelam tidak membuat kita harus kelam pula dalam berpakaian. Saat orang lain menggunakan warna-warna gelap saat musim hujan, warna cerah yang kita pakai akan memberikan kesan hangat di sekeliling kita.

Untuk pilihan warna gelap, kita pakai untuk warna alas kaki saja ya!

  1. Berani Tampil dengan Aksesoris Topi Rajut

Paduan baju gamis modern dengan aksesoris topi rajut oke juga lho untuk dipakai di musim hujan. Aksesoris topi rajut bisa dipadukan pula dengan syal yang berwarna senada.

 

Demikian tips yang mungkin bisa dicoba saat musim penghujan seperti sekarang ini, agar tetap berpenampilah modis dan menarik untuk dilihat.

 

Sumber: https://www.cekpremi.com

              http://pn-fashion.biz/

 

Subscribe Us

Berlangganan newsletter dari kami


Social Media