DistroMurahKu

Keranjang belanja kosong

Jaket yang berfungsi melindung tubuh dari cuaca dingin, angin ketika anda mengendarai motor atau dari hujan. Melihat pentingya fungsi jaket maka tidak ada salahnya anda juga mengetahu bagaimana cara merawat jaket agar tetap awet dan selalu tampak bersih dan tahan lama.

Saat ini untuk mendapatkan jaket yang memiliki kualitas bagus dan trendi, anda tentunya harus merogoh kocek cukup dalam

 

Adapun cara untuk merawat jaket agar tetap awet

  1. Selalu bersihkan jaket anda setelah anda baru dan mengibaskan jaket berulang kali agar debu dan kotoran yang melekat dapat terlepas.
  2. Gunakan air panas yang dicampur dengan sabun dan sedikit cuka untuk membersihkan jaket berbahan kulit. Gosok permukaan jaket secara perlahan dengan spons atau kain katun yang sudah dibasahi dengan air panas bercampur sabun. Lakukan hingga bersih kemudian jemur jaket hingga mengering.
  3. yang paling penting adalah ketika hendak mencuci jaket. Mencuci jaket memiliki cara tersendiri, dan setiap jenis jaket memiliki perbedaan dalam mencucinya. Untuk jaket bahan manteul yang perlu anda perhatikan adalah bagian kerah jaket. Gosok dengan sikat lembut untuk melepaskan kotoran yang melekat pada kerah jaket. Jika jaket mantel anda memiliki bantalan, sebaiknya lepas dulu bantalan jaket sebelum anda mencucinya.
  4. Hindari meredam jaket menggunakan deterjen yang berlebihan, waktu merendampun tidak boleh terlalu lama, agar warna pada jaket tidak menjadi kusam. cukup 20 menit untuk merendam jaket kemudian bilas dengan air bersih.
  5. Gantung jaket anda menggunakan hanger jaket, hal ini karena jaket tidak harus dicuci setiap hari layaknya baju biasa, sehingga menggantung jaket menggunakan hanger dapat menghindari kotoran melekat pada jaket.
  6. Hindari jaket terjemur di bawah terik matahari dalam keadaan lama, jika anda menggunakan jaket untuk berkendara, sebaiknya membawa kantung untuk membungkus jaket ketika kendaraan anda sedang diparkir. Hindari kebiasaan menggantung jaket di motor dan membiarkan jaket terjemur dibawah matahari.

Demikianlah cara merawat jaket anda agar lebih awet.

 

Subscribe Us

Berlangganan newsletter dari kami


Social Media