DistroMurahKu

Keranjang belanja kosong

Berbagai macam jenis liburan yang diinginkan oleh seseorang. Misalnya, ada yang ingin pergi berlibur ke negara yang jauh, ada yang ingin bertualang di alam bebas, ada pula yang ingin melihat salju, menjajal daerah yang dingin, apalagi buat orang-orang seperti kita yang tinggal di negara super panas. Kebanyakan orang liburnya pengen ke tempat yang adem-adem gitu dah,.

Nah, buat kamu yang penasan pengen berlibur ke tempat dingin, bisa jadi, pemikiran kamu tidak sama atau tidak ‘seindah’ dengan yang akan kamu temui di negara tujuan, loh. Apalagi, untuk kamu yang sebetulnya tidak kuat dengan cuaca dingin. Nah, kali ini ada trik supaya bisa tetap nyaman berlibur ke negara impian kamu?

  1. Sebelum berangkat, cek dan cek lagi prakiraan cuaca di negara tujuan. Berapa perkiraan suhunya, kondisi angin, dsb.
  2. Cek tempat-tempat bersalju yang keren untuk dikunjungi.
  3. Pakaian dan alas kaki yang tepat. Ini salah satu yang paling penting. Pakaian untuk cuaca yang lumayan dingin, dingin dan sangat dingin itu pastinya berbeda. Nah, dengan tahu perkiraan suhu di negara tujuan, kamu bakal lebih gampang memilih pakaian untuk dibawa.
    Let say,kamu akan membawa  Overcoat (atau boot shoes) itu sendiri mesti disesuaikan lagi, haruskah yang waterproof atau tidak? Untuk boot, ada baiknya menggunakan yang bagian bawahnya bergerigi, supaya tidak gampang terpeleset. Hindari membawa jeans, karena selain susah kering, jeans juga tidak menghangatkan, sebaiknya bawa celana berbahan wool atau bahan yang tebal.
  4. Bawa pakaian pelengkap. Ini juga penting, untuk suhu yang sangat dingin, bisa jadi kamubutuh pelengkap seperti sarung tangan, kupluk, leg warmer (beda dengan kaus kaki), scarf tebal hingga ear warmer. Bawa juga cardigan, sweater dan baju tangan panjang lainya. Untuk jaga-jaga, jika overcoat tak cukup membuat badan Anda hangat.
    Pakaian musim dingin dan pelengkapnya ini harganya mahal, loh, ada baiknya mulai membeli sedikit-sedikit ketika sedang ada diskon.
  5. Bawa pelembab. Mulai dari lotion untuk wajah, tubuh sampai bibir. Cuaca dingin biasanya membuat bibir mudah pecah-pecah.
  6. Bawa vitamin dan obat-obatan. Sebetulnya ini mesti dibawa ke mana pun kamuakan jalan-jalan, tapi jika ke tempat dingin, tingkat keharusannya akan bertambah. Kita berada di tempat yang tidak biasanya, kemungkinan besar tubuh akan sakit karena proses adaptasi dan lainnya. Selain itu, cuaca dingin bisa jadi masalah bagi kamu yang misalnya memiliki gangguan asma atau alergi, nah, jangan lupa bawa obat yang lengkap, ya. Malah, kadang ada juga, loh, yang sampai membawa hot pack.
  7. Kalau ingin bermain ski, snowboardingatau lainnya dan kebetulan kamu punya perlengkapannya, pastikan semua dibawa, 
  8. Bawa camilan. Untuk jaga-jaga saja, mana tahu kamutidak cocok dengan makanan di negara tujuan. Perut terisi bisa membantu badan tetap hangat dan pastinya jadi tidak mudah sakit.
  9. Koper ekstra besar. Bukan cuma untuk oleh-oleh. Pakaian dingin itu, kan, tebal sekali, jadi butuh banyak tempat dalam koper. Mungkin, kamuakan membeli overcoat baru di sana, jadi butuh ekstra space di koper.

 

Itulah tips untuk berlibur menikmati cuaca dingin dan salju di negara impian. Semoga bermanfaat.

Sumber: http://blog.inap.co.id

 

Subscribe Us

Berlangganan newsletter dari kami


Social Media